Selasa, November 27, 2007

Rumusan platform memimpin BEM KM UGM 2008

Budiyanto – Hukum 2004
“Berani, Kritis, Progresif, Konstruktif”


Pemilihan Raya (PEMIRA) mahasiswa merupakan ajang tahunan lembaga mahasiswa BEM KM UGM untuk memimpin BEM KM UGM. Ini juga adalah konsekuensi politik dari sistem pemilihan presiden mahasiswa secara langsung. Dengan kultur yang dibangun ini diharapkan para pemilih mampu melihat secara rasional apa yang ditawarkan oleh para calon.

Visi : Bersama segenap elemen mahasiswa menjadikan BEM KM UGM sebagai lembaga yang berperan sebagai inisiator, katalisator, dinamisator berkarakter Berani, Kritis, Progresif, Konstruktif terhadap perubahan dan perbaikan kehidupan kemahasiswaan, kampus, masyarakat dan negara.

Misi :
• Mewujudkan kelembagaan BEM KM yang kokoh, dinamis, aspiratif dengan kabinet yang efektif, progresif dan profesional.
• Mengoptimalkan fungsi BEM KM UGM dalam advokasi dan pembelaan hak-hak mahasiswa serta memfasilitasi pelayanan dan pemberdayaan mahasiswa.
• Mengoptimalkan kontribusi BEM KM terhadap pelayanan mahasiswa baik dalam persoalan – persoalan makro maupun yang bersentuhan langsung dengan mahasiswa
• Menjalin sinergisitas kekuatan lembaga mahasiswa dan civitas akademika yang ada di UGM juga dengan pers dalam rangka mengembalikan UGM sebagai kampus kerakyatan, demokratis, egaliter, ilmiah dan berkeadilan.
• Membangun konsolidasi lembaga mahasiswa yang efektif dan berkontribusi terhadap perubahan dan perbaikan baik tataran lokal maupun nasional dalam upaya peningkatan posisi tawar mahasiswa dalam mengawal perubahan dan perbaikan kehidupan kampus, bangsa dan negara
• Menjalin sinergisitas kekuatan dengan seluruh elemen masyarakat lokal maupun nasional
• Revitalisasi peran BEM KM UGM dan membangun karakter gerakan mahasiswa untuk mengawal agenda – agenda sosial politik kebangsaan.
• Menegaskan posisi dan karakter kelembagaan BEM KM UGM sebagai lembaga yang kritis-progresif-konstruktif terhadap negara dalam rangka menyuarakan kepentingan dan hati nurani rakyat juga nilai-nilai kebenaran yang bersifat universal.

Tidak ada komentar: